image image image image
Charity Program ; BERANI GUNDUL 2018   Yukkk ikutan Lomba Menyanyi dan Mewarnai... Dalam Rangka Hari Kanker Anak Internasional, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) cab. Smg bekerjasama dengan Harian Suara Merdeka mengadaka Charity program #BERANI GUNDUL 2018 ikuti Kegiatan2 kami: LOMBA MENYANYI KAT A : Kl. 1 - 3 SD KAT B : Kl. 4 - 6 SD Registrasi peserta 50.000 Read the Full Story
Kontes Foto di Instagram [caption id="attachment_1071" align="aligncenter" width="541"] Kontes Foto - Fantastisk Hari Ibu[/caption] KONTES FOTO “FANTASTIK HARI IBU” Selamat Hari Ibu Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional setiap tanggal 22 Desember. Tanggal itu dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara Hari Ibu di Indonesia dirayakan pada ulang tahun hari pembukaan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama, 22-25 Desember 1928.   Ayo Foto bersama Ibu saat bermain di gamefantasia Jangan lupa ikutan kontes foto Fantastik Hari Ibu dan menangkan voucher bermain senilai Rp.5.000.000. Caranya: Foto diri kamu saat bermain di gamefantasi bersama ibu mu.(ibu dan anak) Upload dan Tag foto kamu ke instagram @gamefantasia Gunakan hashtag #fantastikhariibu #gamefantasia Upload sebanyak-banyaknya untuk kesempatan menang lebih besar Kontes Foto dimulai tgl 20 Desember 2017 sd 20 Januari 2018 Read the Full Story
“3rd Birthday Run Fakerunners” Memperingati HUT Fakerunners Indonesia ke-3, Game Fantasia Indonesia selaku sponsor acara, mengundang rekan-rekan Runners dan Media Partner Untuk ikut hadir dalam Acara "3rd Birthday Run Fakerunners" pada : •Hari/Tanggal : Sabtu, 30 September 2017 •Venue : Area DP Mall Semarang •Pukul : 05.30-Selesai Read the Full Story
Merchandise GFAN Yuk berburu merchandise dari gamefantasia, koleksi hadiah-hadiah terbatas ini.   Bollpoint GIO hanya 60 Tiket. Read the Full Story

13 Tips Belajar Efektif Jelang Ujian (Bagian II-Habis)

ilustrasi 2
Memasuki musim ujian, para mahasiswa cenderung menerapkan Sistem Kebut Semalam (SKS) dalam belajar. Padahal cara ini tidak efektif dan pada akhirnya membuat nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tidak maksimal.
Meski setiap orang memiliki cara sendiri dalam belajar, ada beberapa tips untuk membantu kita belajar secara efektif. Demikian, seperti dilansir dari Wikihow, Senin (31/12/2012).

Pencahayaan yang tepat
Belajar dalam ruangan dengan pencahayaan yang redup akan membuat mata Anda tegang sehingga mengurangi konsenterasi dalam belajar. Statistik mengatakan, sebesar 75 persen belajar dan fokus yang lebih baik jika berada di ruang cerah dengan sedikit gangguan.

Televisi
TV merupakan gangguan saat kita akan belajar. Maka, jauhkan diri dari TV maupun bentuk godaan hiburan lainnya yang dapat mengganggu konseterasi kita dalam belajar.

Istirahat sejenak
Anda tetap memerlukan relaksasi ketika belajar. Untuk itu, ambillah jeda sejenak untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran Anda. Namun, jangan terbuai istirahat terlalu lama sehingga lupa melanjutkan tujuan utama Anda.

Buatlah rencana
Selalu membuat rencana sebelum Anda mulai belajar. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah Anda menyelesaikan materi-materi yang lebih mudah terlebih dulu sebelum berlanjut ke materi yang lebih sulit. Dengan demikian, Anda dapat menghabiskan waktu yang berkualitas pada pelajaran sulit tanpa mengeluh.

Revieww
Ketika Anda selesai mempelajari satu halaman catatan Anda, lakukan review atas apa yang telah Anda baca sebelum melanjutkan ke halaman berikut. Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan materi pada halaman tersebut untuk melihat apakah Anda sudah ingat apa yang baru saja Anda pelajari.

Minta bantuan
Ketika menemukan materi perkuliahan yang sulit kita pahami, mintalah bantuan kepada mereka yang lebih paham, seperti teman, orangtua, kakak, maupun sang dosen.

Hari H
Saat hari ujian, baca sekilas catatan Anda untuk menyegarkan informasi yang telah tersimpan dalam memori otak Anda.

sumber : okezone.com

Leave a Reply