GAME SERU ll Belajar sambil Bermain di luar Sekolah.

GAME SERU adalah salah satu bentuk program gamefantasia di dunia pendidikan, dan bentuk keperdulian gamefantasia pada anak-anak Indonesia dengan mengajak belajar sambil bermain.

Salah satu pola belajar sambil bermain yang kami terapkan yaitu mengajak mereka membuat kreasi-kreasi dengan melukis benda-benda, agar tercipta harmoni pemikiran dari anak-anak sendiri sesuai keinginan dan keyakinan mereka.



Belajar sambil bermain di luar sekolah mengajarkan dan mengenalkan anak pada lingkungan lain diluar sekolah, ada beberapa ciri pembelajaran yang efektif, agar anak menjadi pengkaji yang aktif terhadap lingkungannya melalui mengobservasi, membandingkan, menemukan kesamaan-kesamaan dan perbedaan-perbedaan serta membentuk konsep dan generalisasi berdasarkan kesamaan-kesamaan yang ditemukan, orientasi pembelajaran penguasaan isi pelajaran dan pengembangan keterampilan berpikir.

 

Belajar di luar sekolah merupakan salah satu upaya terciptanya pembelajaran terhindar dari kejenuhan, kebosanan, dan persepsi belajar hanya di dalam sekolah. Pembelajaran tak perlu melulu dilakukan di sekolah, tetapi bisa juga dilaksanakan di luar lingkungan sekolah, seperti di tempat-tempat umum dimana tempat masyarakat bisa saling berinteraksi, hal ini sangat bermanfaat bagi anak-anak usia dini untuk lebih mengenal Dunia luar selain Rumah dan Lingkungan Sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *